Saat Anda sedang membangun rumah Anda, Anda telah mempertimbangkan banyak faktor. Anda mungkin telah memeriksa lokasi Anda yang akan segera pulang, apakah itu terletak di lokasi yang aman atau jika dapat diakses di fasilitas seperti gereja, sekolah, rumah sakit, dan pusat komersial. Namun, dengan mengingat semua hal ini, Anda mungkin sudah lupa tentang hama yang mungkin dapat menyerang rumah Anda.

Sebenarnya sangat penting untuk mengecek apakah rumah Anda berada di dalam area yang banyak terdapat rayap karena umumnya dapat menimbulkan masalah yang besar. Jika Anda menerima begitu saja, konstruksi yang Anda miliki sekarang mungkin bisa hilang dalam beberapa tahun karena rayap.

Jadi, ketika Anda berencana membeli rumah atau membangun rumah Anda, Anda harus sangat teliti terutama jika menyangkut rayap karena Anda tidak akan pernah tahu kapan mereka mungkin dapat menyerang Anda. Serangan rayap ini benar-benar dapat menghasilkan banyak uang jika Anda tidak cukup berhati-hati.

Di sisi lain, jika Anda sudah selesai dengan konstruksi Anda dan Anda belum melakukan apa pun untuk mencegah rayap merasuki rumah hasil jerih payah Anda, masih ada cara bagaimana melakukannya. Anda sebenarnya dapat memiliki penghalang untuk mencegah rayap menyerang rumah Anda. Hambatan ini bisa berupa fisik atau kimiawi.

Umumnya rayap adalah serangga sosial dan mereka bekerja sama dalam satu kelompok. Sebagai serangga sosial, mereka memiliki kasta dan bentuk tertinggi adalah ratu rayap, yang bertanggung jawab untuk memperbanyak jumlah rayap dalam koloni rayap. Nimfa adalah rayap yang menetas dari telur yang dikeluarkan oleh ratu dan pada akhirnya, nimfa ini akan mengisi berbagai kasta sosial seperti tentara, pekerja, dan rayap reproduksi. Rayap pekerja adalah pihak yang bertanggung jawab untuk merusak rumah dan bangunan kayu karena kayu merupakan sumber utama makanan rayap.

Jadi, saat Anda akan menggunakan pembatas untuk invasi rayap, Anda melindungi rumah dan bangunan kayu lainnya dari rayap pekerja.

Contoh penghalang kimiawi adalah insektisida. Saat Anda menggunakan insektisida ini di sekitar rumah Anda, rayap akan keracunan karena insektisida merupakan bahan kimia yang sangat beracun. Sebaliknya, jika Anda tidak ingin menggunakan bahan kimia beracun tersebut karena khawatir dapat menimbulkan masalah bagi Anda, Anda dapat menggunakan pembatas rayap fisik seperti metal screen dan sand bag.

Jika rumah Anda terlanjur di serang rayap sebaiknya Anda memanggil jasa profesional pembasmi rayap yogyakarta yang lebih ahli di bidang pemusnahan rayap.

 

Mengapa Penting Menggunakan Penghalang Rayap?

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *